Cara untuk Memulai Jasa Penerjemah Tersumpah

Penerjemah Tersumpah

Dalam memulai bisnis penerjemah tersumpah bisa anda mulai dengan menjadi seorang freelance atau menjadi penerjemah di suatu perusahaan. Tapi sebelum anda memulai bisnis tersebut, terdapat cara – cara yang harus anda ketahui sebelumnya dalam memulai karier menjadi seorang penerjemah. Berikut ini merupakan beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjadi jasa penerjemah tersumpah, antara lain yaitu :

Apa Saja Cara untuk Memulai Jasa Penerjemah Tersumpah ?

 

  1. Memilih bahasa

Cara pertama yang perlu Anda lakukan dalam memulai bisnis dan menjadi jasa penerjemah yaitu anda harus memilih bahasa apa yang akan menjadi fokus untuk diterjemahkan. Dalam hal ini, Anda harus memahami sejauh apa kemampuan pemahaman bahasa yang anda punya.

Kemudian putuskan bahasa yang akan anda pilih untuk menjadi fokus di dalam mendalami profesi penerjemah. Tapi hal yang paling penting dan harus diketahui yaitu tetap mempelajari bahasa yang dipilih agar meningkatkan skill di dalam menerjemahkan suatu teks.

  1. Berlatih secara rutin

Setelah itu, cara kedua yang perlu dilakukan dalam menjadi seorang penerjemah tersumpah yaitu berlatih dalam menerjemahkan teks tulisan agar dapat mengetahui gaya penulisan yang dipakai.

Contohnya seperti bahasa koran tentunya beda dengan penulisan bahasa dari sebuah novel atau bahasa dari sebuah surat perjanjian. Anda perlu mempelajari beberapa dokumen di dalam berbagai bidang seperti kedokteran, keuangan, teknik, hukum / legal, dan yang lainnya. Perbanyak baca buku terjemahan untuk bahan referensi gaya bahasa yang cocok dan bisa diterapkan.

  1. Mengikuti sertifikasi penerjemah

Bagi seorang penerjemah yang mempunyai pengakuan atau akreditasi pasti lebih banyak diperhitungkan bagi para calon klien. Maka dari itu diperlukan untuk mengikuti tes sertifikasi penerjemah.

Tapi dalam menjadi seorang penerjemah profesional memang tak harus mempunyai sertifikasi untuk bisa mendapatkan pengakuan. Di masa sekarang penerjemah bisa menambah wawasan serta skill lewat kelas online yang diadakan oleh beberapa instansi.

  1. Mencari pengalaman

Seorang penerjemah tersumpah seharusnya mempunyai portofolio sebagai bukti tentang pekerjaan yang pernah dia kerjakan sebelumnya. Agar mendapat banyak portofolio, maka seorang penerjemah dapat memulai kariernya yaitu dengan cara bekerja pada perusahaan atau menjadi seorang freelance.

Dengan memiliki pengalaman serta jam terbang yang tinggi, akan lebih cepat dalam menemukan seorang klien yang akan memakai jasa penerjemahan.

Apabila anda butuh jasa penerjemah tersumpah, maka anda bisa order di perusahan kami yaitu CV Solusindo Karya Nusa. Dengan alamat kantor di Jl. Tanah Abang 1 No. 11F di Lantai 3, Petojo Selatan Kec. Gambir, Jakarta Pusat 10160. Anda juga bisa menghubungi kami di No. 021-30305459 atau melalui chat WA di 08999045858, bisa juga mengirim pesan email di [email protected]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *